Jakarta, prestasikaryamandiri.co.id – Layanan transportasi darat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) akan direlokasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan efisiensi bagi seluruh pengguna jasa bandara. Pengalihan layanan transportasi darat seperti bus, taksi, dan taksi online akan berlaku mulai Selasa (6/11/2024).

Skema alih layanan tersebut meliputi layanan bus yang berpindah dari halte Rute 1A ke halte Rute 1B. Layanan taksi reguler kemudian berpindah dari jalur primer 1A (di sebelah tangga jembatan) ke jalur sekunder 1A.

Untuk saat ini, ruang tunggu penumpang taksi akan tersedia di eks halte 1A. Pelayanan angkutan antar provinsi (AJAP) selanjutnya akan disediakan sementara di shelter sekunder 1A (dekat mushola).

Kemudian, pada saat pembangunan masjid di Terminal 1, angkutan khusus sewa (ASK) akan berpindah dari jalur utama (di belakang penyeberangan pejalan kaki) ke bekas pangkalan taksi jalur utama (sebelum penyeberangan pejalan kaki). .

Senior Communications Manager Bandara Soetta M Holik Muardi mengatakan relokasi layanan transportasi darat merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kenyamanan dan efisiensi layanan transportasi darat di Terminal 1.

“Kami terus meningkatkan kualitas pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta. Langkah ini tidak hanya sekedar perubahan lokasi, tetapi juga mencakup beberapa penyesuaian operasional yang telah direncanakan secara matang demi kenyamanan penumpang,” ujarnya, seperti dikutip dari Antara. Antara. Senin (10.6.2024).

Dalam upaya kelancaran proses perpindahan, Bandara Soekarno-Hatta telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk meminimalisir dampak terhadap aktivitas penumpang.

“Perubahan ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan mempercepat waktu pelayanan di beberapa titik kritis di Terminal 1. Hal ini akan membuat lingkungan bandara lebih tertata dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa,” ujarnya.

Selain itu, Bandara Soekarno-Hatta telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana pendukung untuk memperlancar langkah tersebut. Selain itu, penumpang akan dibantu oleh petugas polisi di darat yang siap memberikan informasi dan arahan.

“Kami berharap dengan langkah ini, penumpang dapat merasakan peningkatan kualitas layanan yang signifikan sesuai dengan komitmen kami untuk selalu memberikan yang terbaik,” kata Holík.

Diketahui, moda transportasi darat di Terminal 1 adalah layanan bus dengan Damri, Primajasa, Sinar Jaya, Lorena, Big Bird, Agra Mas, Lorena dan Hiba Utama.

Kemudian tersedia AJAP yaitu Primajasa, Šakal, Lintas, Citi Trans, Bhinneka, Sinar Jaya. Layanan taksi eksekutif yaitu Silver Bird dan taksi reguler antara lain Bluebird, Primajasa, Diamond dan Gamya.

Sedangkan ASK yaitu Gocar, Grab, Maxim, Goldenbird, Gama, INKOPAU dan My Driver.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *