Denpasar, prestasikaryamandiri.co.id – Bank Mandiri terus memperkuat peran Mandiri Agen dalam memberikan akses layanan keuangan yang lebih luas kepada masyarakat, sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Khususnya di daerah perbatasan, luar negeri dan daerah tertinggal melalui serangkaian program edukasi dan pengenalan terhadap agen independen yang senantiasa membantu kebutuhan transaksi keuangan masyarakat.

Effie Dembwati, Senior Vice President Retail Deposit Products and Solutions Bank Mandiri, mengatakan perluasan Mandiri Agen merupakan salah satu fokus utama perusahaan untuk membuka akses pembiayaan bagi masyarakat yang kurang memiliki akses terhadap layanan atau akses keuangan bagi masyarakat yang mempunyai keterbatasan. kurangnya akses terhadap layanan perbankan.

“Melalui Mandiri Agen, kami berharap dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di tanah air, sejalan dengan upaya pemerintah untuk menciptakan perekonomian yang inklusif,” kata Efe dalam keterangan resminya, Jumat (3/5/ ). 2024).

Bank berlogo pita emas ini menjelaskan, hingga akhir tahun 2023 terdapat lebih dari 89.298 agen Mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia dan melayani lebih dari 2,9 juta nasabah. Sedangkan pada akhir tahun 2023, Mandiri Agen tercatat mampu melayani 6,72 juta transaksi dengan nilai transaksi Rp7,41 triliun.

Menurut Efe, Mandiri Agen mempunyai peran penting secara sosial dan ekonomi bagi masyarakat. Pasalnya, selain membantu kebutuhan transaksi masyarakat, Mandiri Agen juga dapat memberikan edukasi keuangan kepada masyarakat.

“Sekaligus Mandiri Lagi bisa dijadikan peluang usaha karena bisa dijadikan sumber penghasilan tambahan,” jelasnya.

Menyadari pentingnya peran Agen Mandiri, Bank Mandiri mengadakan “Jempolan Awards”, sebuah ajang penghargaan terhadap Agen Mandiri yang berprestasi sepanjang tahun.

“Tahun ini kami menyelenggarakan Jimbolan Awards 2023 pada tanggal 3 Mei 2024 di Bali dengan menghadirkan 30 (tiga puluh) agen independen terbaik di Indonesia,” imbuhnya.

Dijelaskannya: “Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong lembaga-lembaga Mandiri untuk terus tumbuh dan berkembang serta menyadari peran pentingnya dalam menggerakkan perekonomian masyarakat, khususnya dalam melayani berbagai transaksi perbankan.”

Ivey mengatakan, kerja sama dengan Bank Mandiri dan Agen Mandiri akan semakin banyak masyarakat yang terpapar berbagai fasilitas dan inovasi perbankan seperti layanan Livin’ by Mandiri Super Apps yang hadir dengan banyak fitur menarik seperti QR Pay atau penerimaan remitansi dan investasi. layanan, bahkan Livin’ Sukha yang melayani kebutuhan… Gaya hidup masyarakat yang berbeda seperti membeli tiket kereta api untuk zakat dan infak.

“Kami yakin dengan dukungan kuat dari Mandiri Agen, inklusi keuangan di Indonesia akan terus tumbuh dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat luas,” tutup Ifi.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *