Padang, prestasikaryamandiri.co.id – PT PLN (Persero) Unit Distribusi Primer (UID) Sumatera Barat (Sumbar) masih mencari penyebab terjadinya pemadaman total atau pemadaman listrik yang berdampak pada 600.000 pelanggan. Di Sumbar, setidaknya 600.000 pelanggan terdampak pemadaman listrik.

Direktur Umum PLN UID Sumbar Eric Rossi Brio Nugroho mengatakan pihaknya telah menyiapkan serangkaian perbaikan. Salah satunya adalah pengurangan biaya pelanggan sebesar 10%. Menurut Eric, saat ini perbaikan sedang dilakukan, namun membutuhkan waktu 8 hingga 10 jam sejak listrik padam hingga listrik pulih kembali.

General Manager Unit Induk Distribusi (UID) PLN Eric Rossi Prio Nugroho mengatakan, hingga Selasa (6/4/2024) 11, PLN terus melakukan penyelidikan terkait akar permasalahan pemadaman total atau pemadaman listrik tersebut. 00 pagi WIB. Eric Rossi Prio Nugroho membenarkan hal tersebut usai memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Patang, Rabu (5/06/2024).

Eric menjelaskan, pemadaman listrik tersebut disebabkan adanya gangguan transmisi pada saluran udara tegangan tinggi (SUTT) 275 kilovolt di Lubuk Lingau-Lahat, Sumatera Selatan, yang berdampak pada Sumatera Barat.

Dari 300 unit menara (SUTT) yang membentang sepanjang 90 km, baru 270 unit yang diperiksa petugas di lapangan. Pihaknya saat ini sedang berupaya memulihkan jaringan listrik khususnya di Sumbar yang bisa dilakukan secara bertahap pada pukul 10.00 WIB.

Insya Allah sudah banyak genset yang aktif dan tersinkronisasi dengan sistem PLN karena PLTU ini membutuhkan waktu lama untuk menyala, sekitar 8 hingga 10 jam setelah listrik padam, kata Eric.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *