Jakarta, prestasikaryamandiri.co.id – Bersama Daihatsu Motor Corporation (DMC), Toyota Motor Corporation (TMC) memperkenalkan perusahaan baru bernama Toyota Motor Asia (TMA). Perusahaan baru ini fokus pada bisnis mobil kecil di negara-negara berkembang di kawasan Asia.
Penamaan perusahaan Asia dikatakan membuktikan niat Toyota untuk mengintegrasikan produk dan layanan berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan mobilitas nyata seluruh pelanggan di Asia, khususnya negara-negara berkembang.
“Bersama dengan grup korporat dan mitra kami, kami akan terus mendorong batasan konsep mobilitas Toyota dan tetap berpegang pada realitas praktis pasar dan kebutuhan pelanggan,” kata Masahiko Maeda, CEO TMC Toyota Asia. Dari Antara, Kamis (4 November 2024).
Lebih lanjut dia mengatakan, tujuan perubahan nama ini adalah untuk membuktikan keseriusan Toyota dalam menawarkan solusi teknis dan komersial terintegrasi kepada pelanggannya di pasar Asia yang mengusung visi mobilitas untuk semua.
Selain itu, perubahan nama ini diyakini akan menawarkan produk dan layanan yang inovatif dan praktis secara terintegrasi serta mampu memenuhi kebutuhan mobilitas unik pelanggan di setiap negara Asia.
Dengan nama baru tersebut, Toyota yakin akan menjadi perusahaan yang lebih baik karena telah menggunakan teknologi canggih, aman, dan berkualitas untuk menyelesaikan permasalahan mobilitas sehari-hari pelanggan dan masyarakat luas, yang juga sejalan dengan misi perusahaan. yaitu “Mobilitas untuk Semua” dan “Netralitas Karbon”.
Toyota Motor Asia berkomitmen mencapai tujuan tersebut melalui Toyota Mobility Concept yang memadukan tiga konsep yaitu Mobility 1.0 untuk meningkatkan nilai mobilitas, Mobility 2.0 untuk memperluas akses ke wilayah baru, dan Mobility 3.0 untuk mengintegrasikan mobilitas ke dalam sistem sosial seperti energi atau pengatur lalu lintas.
“Penyelarasan yang lebih baik antara penelitian dan pengembangan, manufaktur, penjualan, dan layanan, yang dilambangkan dengan nama generik Toyota Motor Asia, merupakan langkah penting menuju fokus pelanggan yang sesungguhnya. Nilai di dunia yang cepat berubah, karena mobilitas sama dengan peluang bagi manfaat pemangku kepentingan, kami akan melakukan upaya kami yang terbaik untuk memenuhi janji merek kami.” kata Hao Quoc Tien, kepala divisi Asia TMC Toyota.
Toyota Motor Asia terus mendukung 16 pasar yang meliputi Bangladesh, Bhutan, Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Pakistan, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Timor Timur dan Vietnam.
Kantor pusat regional juga mendukung pengembangan dan persiapan produksi di pasar lain, seperti Argentina, Brasil, Afrika Selatan, dan negara lain di wilayah selatan.
Ketika organisasi ini bertransformasi menjadi perusahaan mobilitas, begitu pula Toyota Motor Asia. Pihaknya akan terus mengawasi operasional Lexus di Asia dan menciptakan sinergi serta saling belajar antara Toyota dan Daihatsu.
Meski demikian, Toyota masih belum bisa mengumumkan kronologi resmi perubahan nama tersebut kepada masyarakat umum.