Jakarta, prestasikaryamandiri.co.id – Setelah selesainya penggabungan Tokopedia dan TikTok Shop menjadi Shop Tokopedia, layanan e-commerce ini dikabarkan telah menjangkau lebih dari 21 juta pelaku usaha tanah air, khususnya usaha kecil dan menengah (UMKM). . ).

Direktur E-Commerce Shop Tokopedia, Nuraini Razak mengatakan, serbuan Ramadhan dan Idul Fitri 2024 meningkatkan peluang bisnis bagi pelaku usaha yang tergabung di Tokopedia dan TikTok melalui Shop Tokopedia.

Saat itu banyak sekali kampanye menarik di platform kami. Kini sudah lebih dari 21 juta seller yang menginstal kedua game kami, kata Nuraini Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Sebanyak 21 UMKM merupakan UMKM lokal. Hal ini disebut-sebut merupakan bukti komitmen kedua platform dalam mendukung pertumbuhan pasar lokal.

Menurutnya, belanja online semakin meningkat setiap tahunnya. Oleh karena itu, tidak heran jika kehadiran UMKM lokal yang berjualan online semakin meningkat.

“Sesuai tren tahunan, minat masyarakat berbelanja saat Ramadhan selalu luar biasa. Sejauh ini terus meningkat,” ujarnya.

Selain itu, permintaan masyarakat terhadap produk UMKM lokal juga semakin meningkat. Nuraini menilai sudah banyak masyarakat Indonesia yang mengetahui pentingnya mendukung pengembangan produk lokal Indonesia.

“Kemitraan ini memberikan dampak positif terhadap kebiasaan belanja online masyarakat. Produk kebutuhan sehari-hari, rumah tangga, dan fashion termasuk kategori yang paling laris di Shop Tokopedia selama Ramadhan-Idul Fitri 2024,” jelasnya.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *