Jakarta, prestasikaryamandiri.co.id – Facebook yang menginjak usia 20 tahun melakukan perubahan besar dengan lebih fokus pada pengguna dewasa muda dibandingkan segmen pengguna lainnya. Ini adalah bagian dari peralihan Facebook ke arah rekomendasi, bukan postingan dari teman.
“Facebook masih untuk semua orang, tetapi untuk membangun generasi pengguna media sosial berikutnya, kami telah melakukan perubahan signifikan dengan mempertimbangkan generasi muda,” kata bos Facebook Tom Ellison, Minggu (2/6/2024), seperti dilansir Engadget . .
Meta Facebook telah berusaha memenangkan pengguna dewasa muda selama bertahun-tahun dalam upaya untuk bersaing dengan TikTok. Beberapa fitur baru juga telah diperkenalkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dewasa muda.
Perubahan ini sudah berlangsung. Kemajuan dalam teknologi AI perusahaan telah meningkatkan rekomendasi untuk reel dan feed, kata Ellison.
“Teknologi rekomendasi yang canggih akan mendukung lebih banyak produk tahun depan,” janjinya.
Masih belum bisa dikatakan seberapa sukses Meta dalam menarik minat generasi muda. Namun, Ellison mengatakan Facebook telah mengalami lima perempat pertumbuhan yang sehat.