Jakarta, prestasikaryamandiri.co.id – Samsung mengkaji ulang strateginya untuk meningkatkan persaingan dengan iPhone di pasar ponsel.
Berdasarkan pemberitaan media Korea Selatan E-Today, Rabu (30/10/2024), sumber Samsung menyebutkan bahwa raksasa teknologi tersebut sedang menjajaki kemungkinan meluncurkan merek baru yang lebih eksklusif untuk meningkatkan citranya. Dan menarik lebih banyak lagi. Perhatian banyak pelanggan.
Sejak tahun 2009, Samsung telah menggunakan nama ‘Galaxy’ untuk ponselnya, mencakup produk dari segmen murah hingga premium. Namun pendekatan publik ini dapat mengurangi persepsi keunikan produknya.
Baca Juga: Huawei Kuasai Pasar Ponsel di China, Salip Samsung Meski memimpin Samsung dalam pengiriman ponsel, namun menghadapi kesulitan mempertahankan posisinya di segmen paling menguntungkan. iPhone besutan Apple masih mendominasi segmen ini.
Ide pembuatan model baru ini terinspirasi dari kesuksesan Hyundai dengan lini mobil mewahnya, Genesis. Diluncurkan pada tahun 2015, Genesis dengan cepat menjadi merek populer dan dianggap telah meningkatkan reputasi dan kesuksesan Hyundai di pasar. Samsung berharap dapat meniru kesuksesan ini di industri telepon.
Pada acara CES 2024 di Las Vegas, Kepala Pemasaran Global Samsung Lee Young-hee mengungkapkan kemungkinan perubahan tersebut. Diakui bahwa banyaknya produk di lini Galaxy, mulai dari ponsel yang dapat dilipat hingga perangkat kelas menengah, dapat membingungkan konsumen dan mengurangi penjualan produk Samsung.
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa minat terhadap iPhone di kalangan konsumen muda semakin meningkat. Sebuah studi oleh Piper Sandler menunjukkan bahwa 90% remaja di Amerika Serikat menggunakan iPhone. Di Korea, survei Gallup menunjukkan bahwa 64% anak usia 18-29 tahun lebih memilih iPhone, dan jumlah ini mencapai 75% remaja putri.