Tangerang, prestasikaryamandiri.co.id – Ketua Ombudsman Mokhammad Najih mengatakan keluhan masyarakat terhadap pelayanan publik paling tinggi terkait pendaftaran tanah. Dukungan teknis Kantor Pertanahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat masih kurang.

“Keluhan masyarakat paling besar soal pendaftaran tanah. Itu yang paling tinggi ya, setiap tahunnya sebagian besar pengaduan masih di bidang tanah,” ujarnya di kantor B-Universe di kawasan PIK 2, Tangerang, Banten, Rabu. (14/8/2024).

Najih menjelaskan Ombudsman merupakan lembaga negara yang mempunyai kewenangan memantau penggunaan layanan publik yang berperan penting untuk memastikan pemerintah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Presiden Ombudsman RI Mokhammad Najih (kiri) disambut Presiden B-Universe Enggartiasto Lukita saat berkunjung ke kantor B-Universe di kawasan PIK2, Tangerang, Banten, Rabu 14 Agustus 2024. – (B -Alam Semesta) /Joanito De Saojoao)

β€œTentu pelayanan publik itu luas sekali, baik pelayanan publik itu pelayanan seperti pendidikan, kesehatan, transportasi. Lalu pelayanan publik lainnya,” ujarnya.

Ia juga mengajak warga untuk menyampaikan laporan kepada Ombudsman jika menemukan adanya dugaan penyalahgunaan pelayanan publik oleh pemerintah. Ombudsman akan mengambil langkah-langkah seperti mediasi, koreksi, dan surat rekomendasi kepada organisasi pelapor bila ditemukan bukti pelanggaran.

“Kami akan atasi dulu seluruh keluhan masyarakat tentang kebenaran laporan tersebut. Lalu, apakah jurnalis tersebut merupakan korban terorisme. Kemudian, jurnalis dan pengiklannya akan kami selidiki,” jelasnya.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *