Bandung, prestasikaryamandiri.co.id – PT Astra Auto Digital (SEVA) mencatatkan penjualan lebih dari 3.500 unit mobil pada kuartal I 2024. Dibandingkan periode yang sama tahun 2023, angka tersebut meningkat 25% yakni sebanyak 2.800 unit mobil.

Sedangkan gross merchandise value (GMV) penjualan unit otomotif mencapai Rp 1,6 triliun pada kuartal I 2024. Nilai tersebut meningkat 32% dibandingkan periode yang sama tahun 2023 yaitu Rp 1,2 triliun.

Chief Executive Officer (CEO) SEVA Handoko Liem mengatakan peningkatan ini tidak lepas dari kemudahan persetujuan pinjaman cepat dalam waktu kurang dari 30 menit, khususnya bagi konsumen yang membeli mobil pertamanya secara online.

“Perhatian konsumen dapat kita tarik melalui proses pengecekan kualifikasi kredit, kemudian persetujuan cepat dan jika konsumen berkenan, cepat disetujui dalam waktu kurang dari 30 menit,” kata Handoko pada “Astra Financial Media Workshop 2024”, Bandung. , Jumat. (21 Juni 2024).

Yang membedakan SEVA dengan platform pencarian mobil lainnya adalah SEVA membantu konsumen membeli mobil yang sesuai dengan kemampuan finansial mereka. SEVA memasok berbagai merek mobil dari Astra dan mitra terpercaya lainnya yaitu Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW dan Hyundai.

Sedangkan untuk ekosistem Astra Financial, SEVA terintegrasi dengan layanan keuangan dari Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF) dan asuransi dari Garda Oto (Astra Insurance).

Berdasarkan data penjualan SEVA, konsumen menunjukkan minat yang lebih tinggi terhadap mobil murah ramah lingkungan (LCGC) dari Toyota dan Daihatsu, yaitu Toyota New Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Daihatsu Sigra.

“Yang membedakan kami dengan platform mobil lainnya adalah kami membantu konsumen membeli mobil sesuai kemampuan finansialnya. SEVA kemudian terintegrasi dengan asuransi ACC, TAF dan Astra. Integrasi ini akan memudahkan nasabah dalam mengajukan pinjaman,” pungkas Handoko.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *