Jakarta, prestasikaryamandiri.co.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, dan salah satu kampung halaman Canter menggelar pesta di Gaikindo Indonesia International. Auto Show 2024 (GIIAS) digelar di ICE BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu.
Dalam acara tersebut, ratusan anggota Canter lokal yang sebagian besar berasal dari wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah memenuhi hall Mitsubishi Fuso di Hall 2 untuk melihat lebih dekat produk kendaraan niaga yang terpisah dari tenda . . Mitsubishi Fuso sengaja memberikan waktu khusus ini untuk mempererat silaturahmi dengan komunitas yang anggotanya lebih dari 13.000 orang karena mereka adalah masyarakat pecinta produk Mitsubishi Fuso.
Kehadiran mereka di booth Fuso di GIIAS 2024 pun seru. Tak hanya anggota, sebanyak 20 unit Mitsubishi Fuso Canter milik komunitas Canter turut dihadirkan untuk memeriahkan suasana. Semua tim di tanah air menggunakan model Mitsubishi Canter yang berbeda-beda, namun model yang paling umum adalah Canter FE 74 HD.
Dalam acara itu, tim lokal juga memboyong unit Canter 3 hasil modifikasi. Untuk melakukan perubahan tersebut, mereka mengeluarkan biaya yang cukup besar, bahkan ada yang harganya lebih mahal dari harga pembelian awal truk tersebut. Hal ini menjadi bukti bahwa produk Mitsubishi Fuso sangat digemari masyarakat Indonesia, tidak hanya untuk keperluan perjalanan bisnis namun juga hingga liburan agar truk tetap terlihat cantik saat tetap menjalankan pekerjaannya.
Untuk menyambut kehadiran komunitas Canter Mania, Mitsubishi Fuso telah menyiapkan beragam hiburan seru seperti booth games, pameran seniman lokal Trio Macan, dan ketiga menampilkan truk keren Modifikasi yang bisa diulas oleh para jurnalis dan YouTuber. .
“Bagi kami, masyarakat sekitar adalah pelanggan penting yang mengungkapkan kecintaannya terhadap produk Canter dengan sepenuh hati. Mereka tidak hanya mendandani mobilnya, tetapi juga menjadikan tanah Canter sebagai salah satu bagian penting dalam bisnisnya,” ujar Sudaryanto, Jenderal Manajer Komunikasi Bisnis PT KTB. .
Mitsubishi Fuso kali ini juga mengajak para anggotanya untuk bersama-sama meluncurkan platform media sosial baru yaitu Tiktok @mitsubishfuso.id. Platform ini merupakan bentuk komunikasi sederhana antara pencipta dan anggota komunitasnya. Sudaryanto melanjutkan, “ikatan kuat antara masyarakat dengan truknya sangat berharga bagi kami.”
Temu komunitas ini merupakan cara Mitsubishi Fuso berterima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan kesetiaannya. Melalui program ini, Mitsubishi Fuso berharap dapat terus mempererat silaturahmi dengan masyarakat dan memberikan mereka pengalaman yang berkesan.