JAKARTA, prestasikaryamandiri.co.id – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengusulkan penambahan anggaran tahun 2025 sebesar Rp 100 miliar. Dari jumlah tersebut, sebesar 45 miliar 59 juta rupiah dialokasikan oleh Ticketkars, YouTuber, dan penggiat media sosial untuk sosialisasi Panchshila.

“Tujuh, Rp6 miliar. pelaksanaan dukungan manajemen dan delapan Rs. 45,59 miliar Rp. pelaksanaan sosialisasi panchashila bagi para pembuat konten, YouTuber, influencer, ticketer,” kata Kepala BPIP Yudian Vahudi dalam rapat kerja bersama Komisi II. Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Yudian menjelaskan, pagu indikatif BPIP 2025 adalah Rp299.428.347.000 untuk Program Dukungan Manajemen sebesar Rp172.080.927.000 dan Program Pembinaan Pancasila sebesar Rp1247.040430 dengan rincian alokasi program BPIP 2025.

“BPIP telah mengajukan usulan anggaran tahun 2025 dengan total nilai Rp100 miliar untuk ditambah Rp18 miliar untuk memperkuat jaringan relawan Panchshila dengan menanamkan nilai-nilai Panchshila dan melibatkan pemerintah, legislatif, dan konstituen lainnya. 4 miliar kombinasi hukum desain produk dan pengawasan regulasi,” jelas Yudian.

Selain itu, BPIP juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp 40 juta untuk penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan (Diklat) pengembangan ideologi Panchasila, kata Yudian.

Perumusan pedoman politik pengembangan ideologi Panchasila, revisi dan standarisasi materi pengembangan ideologi Panchasila Rp 74 juta, penyelenggaraan diklat dan diklat ideologi Panchasila Rp 4 juta, pelembagaan Pancasila Rp 5 juta. untuk pengembangan ideologi Panchasila.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *