Jakarta, prestasikaryamandiri.co.id – Aplikasi bisnis khusus Meta, WhatsApp Business, mengumumkan beberapa pembaruan, dimulai dengan semakin banyaknya fitur berbasis kecerdasan buatan (AI). Selain itu, fungsi panggilan juga diperkuat untuk memperkuat sistem verifikasi akun.

“80% orang di seluruh dunia berkomunikasi dengan bisnis setidaknya sekali seminggu,” kata Nikila Srinivasan, wakil direktur Meta Business Messaging, seperti dikutip Antara, Jumat (07 Juni 2024).

WhatsApp Business merupakan aplikasi pesan instan yang dirancang untuk para pebisnis, termasuk usaha kecil dan menengah (UKM). Berbeda dengan aplikasi WhatsApp biasa, WhatsApp Business memiliki fitur yang memudahkan Anda berkomunikasi dengan pelanggan, seperti fitur katalog yang memungkinkan Anda melihat produk yang ditawarkan bisnis tersebut.

Berkat kecerdasan buatan, pengguna WhatsApp Business dapat berkomunikasi dengan pelanggannya meskipun mereka tidak buka 24/7. Namun WhatsApp Business menggunakan kecerdasan buatan untuk menjawab pertanyaan umum konsumen, sehingga selain dapat terhubung dengan pelanggan kapan saja, konsumen juga bisa mendapatkan jawaban dengan cepat.

WhatsApp Business juga menciptakan fitur yang mengingatkan pelanggan yang ingin dihubungi, seperti menawarkan diskon atau mengingatkan bahwa mereka memiliki produk di keranjangnya.

Untuk menghindari spam, kata Nikila, fitur AI hanya ditujukan kepada konsumen yang ingin berinteraksi dan menandai akun bisnis yang menggunakan AI.

WhatsApp Business juga memperkenalkan fitur panggilan telepon untuk bisnis besar yang saat ini hanya ada di aplikasi biasa. Saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengujian.

Untuk meningkatkan keamanan akun, WhatsApp Business telah meluncurkan meta verifikasi untuk india, India, Brasil, dan Kolombia. Akun bisnis menerima token verifikasi untuk mencegah penipuan identitas.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *