Batavia, prestasikaryamandiri.co.id – PT Daya Intiguna Yasa Tbk atau yang lebih dikenal dengan MR DIY (MDIY) mengumumkan peningkatan pendapatan luar biasa sebesar 93% year-on-year atau paruh pertama tahun 2024. perseroan meraih pendapatan sebesar Rp3,21 miliar, sebuah pencapaian yang menunjukkan keberhasilan strategi ekspansi dan efisiensi operasional.

Perusahaan juga melaporkan laba bersihnya meningkat 228% year-on-year menjadi Rp 532 miliar. Angka tersebut meningkat signifikan dibandingkan periode yang sama tahun lalu, sekaligus mengukuhkan status MR DIY sebagai salah satu pemain terkemuka di sektor ritel perlengkapan rumah tangga di Indonesia.

Principal Director MR DIY Edwin Cheah Yew Hong mengatakan acara ini merupakan hasil kolaborasi yang kuat dan sinergis antara berbagai pihak mulai dari konsumen, mitra, mitra bisnis hingga karyawan.

Fakta ini tidak lepas dari dedikasi tinggi seluruh tim. Kami berkomitmen untuk semakin memantapkan posisi MR DIY sebagai market leader di sektor perlengkapan rumah tangga, kata Edwin di aula utama Bursa Efek Indonesia (BEI). . ) usai IPO MDIY pada Kamis (19/12/2024).

Edwin menegaskan, MDIY memiliki visi untuk menyediakan produk yang lengkap, terjangkau, dan mudah diakses oleh keluarga di seluruh Indonesia. Saat ini MR DIY memiliki jaringan lebih dari 900 toko yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

“Kami berdedikasi untuk memberikan solusi terhadap kebutuhan masyarakat asal dengan harga yang kompetitif, tanpa mengurangi kualitas dan aksesibilitas. Jaringan pasokan kami yang besar merupakan bagian dari komitmen ini, yang kami yakini dapat menunjang kehidupan keluarga Indonesia,” jelas Edwin.

Selain itu, MR DIY juga menunjukkan pertumbuhan yang dinamis dalam beberapa tahun terakhir. Pendapatan perseroan meningkat signifikan selama periode 2021 hingga 2023 dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 109%.

Pendapatan tumbuh dari Rp 894 miliar pada tahun 2021 menjadi Rp 3,9 triliun pada tahun 2021. Hal ini diiringi dengan perubahan kinerja laba bersih, dari rugi Rp 80 miliar menjadi untung Rp 353 miliar di akhir tahun 2023.

Edwin mengatakan pertumbuhan tersebut tidak hanya mencerminkan keberhasilan bisnis perusahaan, tetapi juga respon MR DIY atau MDIY terhadap peningkatan permintaan konsumen.

“Kami terus memperluas jaringan ke berbagai daerah untuk menjamin tersedianya produk peralatan rumah tangga yang berkualitas bagi masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi lokal di seluruh wilayah tempat kami hadir,” imbuhnya.

Ke depan, MR DIY optimistis tren pertumbuhan positif ini dapat terus berlanjut. Dengan meningkatnya permintaan dan laju pertumbuhan di berbagai daerah, perusahaan bertujuan untuk memperkuat posisinya sebagai merek terpercaya yang melayani kebutuhan dalam negeri masyarakat Indonesia.

MR DIY meyakini kunci keberlanjutan perusahaan adalah terus berinovasi dalam menawarkan produk dan layanan yang relevan dengan kebutuhan konsumen. Perusahaan juga berkomitmen untuk mempertahankan standar tinggi sekaligus memperluas aksesibilitas melalui jaringan tokonya.

“Kami yakin tumbuhnya MR DIY atau MDIY bukan hanya sekedar keberhasilan perusahaan, namun juga merupakan kontribusi nyata dalam meningkatkan kenyamanan hidup masyarakat Indonesia. Dengan semangat yang sama, kami siap melangkah lebih jauh untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat. . ekspektasi konsumen dan memperkuat perekonomian nasional,” tutup Edwin.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *