Jakarta, prestasikaryamandiri.co.id – Meta memperkenalkan fitur baru di Instagram dan Facebook untuk afiliasi. Nantinya, link produk afiliasi akan lebih menonjol dan dapat diakses oleh pengguna lain. Pembaruan ini diharapkan dapat meningkatkan interaksi dan efisiensi saat berbagi produk menggunakan platform Meta.

Melalui akun resmi Facebook for Creators, perusahaan teknologi Amerika (AS) itu mengumumkan tampilan baru tautan afiliasi yang saat ini sedang diuji. Salah satu pembaruan besar adalah penempatan product link yang kini lebih strategis. 

Baca Juga: Cara Mudah Aktivasi Facebook Pro Beserta Manfaatnya

Tautan ini dapat muncul di bawah konten seperti tautan, video, foto, atau bahkan postingan berbasis teks. Sebelumnya, link afiliasi hanya dapat ditampilkan sebagai URL biasa di kolom deskripsi. 

Namun, dengan fitur baru ini, tautan akan muncul lebih menonjol, sehingga memberikan lebih banyak peluang bagi pembuat konten untuk menarik perhatian pemirsanya. Meta juga menawarkan opsi tambahan bagi afiliasi untuk menyesuaikan tautan produk. 

“Anda dapat menambahkan nama khusus pada link dan menambahkan kode promosi ketika Anda mengunggah produk dari program afiliasi populer,” jelas Meta pada Senin (23/12/2024).

Perubahan ini dirancang untuk memberikan lebih banyak fleksibilitas kepada pembuat konten saat mempromosikan produk sekaligus memudahkan pengguna mengenali dan mengingat tautannya.

Selain itu, fitur afiliasi Instagram dan Facebook baru mencakup format baru untuk postingan teks. Tautan afiliasi kini dapat tampil lebih jelas, bahkan ketika disematkan dalam postingan berbasis teks. Faktanya, Meta menambahkan kemampuan untuk menampilkan tautan afiliasi di komentar dan mendapatkan lebih banyak eksposur. Dengan langkah ini, Meta menunjukkan komitmennya untuk membantu kreator memaksimalkan peluang monetisasi di platform mereka.

Fitur lain yang tidak terlalu keren adalah sistem deteksi otomatis yang dirancang untuk menyederhanakan proses keanggotaan. Ketika tautan produk terdeteksi, sistem akan secara otomatis mengingatkan pembuatnya untuk menambahkan tag “kontribusi berbayar” untuk menjaga transparansi kepada publik. Tidak hanya itu, sistem juga mampu mengisi informasi tautan produk secara otomatis sehingga mengurangi beban kerja produsen.

Berikut langkah-langkah yang dibagikan Meta untuk menambahkan tautan produk ke jenis konten: Untuk loop dan video: – Saat membuat konten, pilih opsi “Monetisasi”. – Klik “Tambahkan tautan produk” dan masukkan tautan dan informasi yang diperlukan. Untuk postingan foto atau teks: – Buka pengaturan postingan, pilih “Monetisasi”, lalu tambahkan link produk jika diperlukan

Fitur afiliasi baru Instagram dan Facebook mencerminkan upaya Meta untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pembuat dan pengguna. Dengan fitur baru ini, afiliasi di kedua platform kini memiliki lebih banyak peluang untuk meningkatkan tampilan tautan produk, memperluas jangkauan audiens, dan meningkatkan potensi penghasilan mereka.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *