Jakarta, prestasikaryamandiri.co.id – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengajak generasi muda untuk lebih memperhatikan kelestarian lingkungan melalui Toyota Eco Youth (TEY) yang memasuki usia ke-13 tahun ini.

Harapannya bukan hanya upaya penurunan emisi, tapi juga bagaimana menggali dan memanfaatkan peluang-peluang baru yang bertujuan untuk mengembangkan perekonomian masyarakat, kata Wakil Presiden Direktur TMMIN Bob Azam di Jakarta, Selasa.

Bob mengatakan TEY merupakan kompetisi tingkat SMA dan sederajat untuk perbaikan lingkungan dan proyek-proyek inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian generasi muda Indonesia serta berkontribusi erat terhadap permasalahan lingkungan hidup yang nyata.

Mengusung tema “Eco Activism, Saatnya Bertindak Melindungi Bumi” yang berfokus pada upaya dekarbonisasi generasi muda, program ini dijadikan wadah bagi anak-anak bangsa untuk mengatasi permasalahan lingkungan hidup dan berkontribusi dalam menjaga masa depan hijau. di bumi. . .

Secara khusus, siswa sekolah menengah peduli terhadap lingkungan sekitar, sehingga hal ini menjadi tindakan nyata untuk mempercepat target pemerintah dalam penurunan emisi pada tahun 2060.

Melalui program yang dimulai pada tahun 2005 ini, TEY mengajak siswa SMA setingkat, dalam kelompok yang terdiri dari dua orang siswa dan guru pendamping, untuk berpartisipasi dengan menyampaikan proposal proyek dan inovasi untuk memperbaiki lingkungan.

Setelah melakukan kegiatan kick off, program TEY dilanjutkan dengan sosialisasi, seleksi proposal, pendampingan proyek, pelaksanaan dan pendampingan proyek, evaluasi akhir dan pengumuman pemenang.

“Partisipasi aktif generasi muda dapat diwujudkan melalui kegiatan TEY ke-13 sebagai media untuk membangkitkan inisiatif dan kreativitas, untuk mengembangkan ide-ide sederhana menjadi inovasi dekarbonisasi yang mempunyai manfaat nyata bagi lingkungan.” dan koordinasi positif dari para ahli berpengalaman di bidangnya dari pemerintah, sekolah, dan komunitas terkait. Kontribusi tidak akan berlanjut secara konsisten selama hampir 20 tahun,” katanya.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menambahkan, Toyota Indonesia juga berkomitmen melaksanakan Toyota Environmental Challenge 2050, mendukung Net Zero Emissions 2060 yang dicanangkan pemerintah Indonesia dengan mengurangi emisi kendaraan yang diproduksinya dan menciptakan kenyamanan. Lingkungan untuk semua orang.

Pihaknya mengaku terus mengembangkan berbagai cara untuk mencapai netralitas karbon dan salah satunya adalah dengan mengembangkan ide dan inovasi pilihan dari peserta TEY meski tantangan ke depan semakin sulit.

Dengan cara ini diharapkan semangat generasi muda akan terpacu dalam menemukan ide-ide inovatif yang dapat diterima oleh semua kalangan. Sehingga mereka yang ingin menjaga lingkungan dengan caranya sendiri dapat meningkatkan kontribusinya

“Dengan strategi multi jalur, Toyota Indonesia telah memulai saatnya mengajak semua orang untuk berkontribusi menjaga lingkungan sesuai dengan kemampuannya, seperti menggunakan kendaraan full electric Toyota yang semakin meningkat, dan mengambil langkah-langkah kecil yang berdampak positif,” ujarnya. .

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *