Jakarta, prestasikaryamandiri.co.id – Hari libur nasional yang bertepatan dengan hari libur perusahaan dinilai membawa keberkahan bagi destinasi belanja. Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta, Mualim Wijoyo, mengatakan libur panjang dapat mendorong peningkatan kunjungan ke pusat perbelanjaan.

Ya, libur panjang menjadi berkah bagi kita karena banyak orang mengunjungi tempat belanja. Ini meningkatkan jumlah kunjungan dan persentasenya meningkat,” ujarnya kepada prestasikaryamandiri.co.id, Selasa (21/5/2024).

Diketahui, pemerintah menetapkan 27 hari libur sepanjang tahun 2024, yang meliputi 17 hari libur nasional dan 10 hari cuti bersama. Mualim mengamini kebijakan libur panjang ini menimbulkan pro dan kontra.

Menurut dia, APPBI sudah menyerahkan keputusan tersebut kepada pelaku usaha. Saya memahami bahwa sebagian kalangan merasa terganggu dengan banyaknya hari libur, namun dari sisi kawasan perbelanjaan, hal ini membawa keuntungan karena meningkatnya jumlah kunjungan.

Terkait persaingan produktivitas tenaga kerja yang diperkirakan menurun, kita serahkan kepada dunia usaha dan pemerintah untuk menilai apakah tidak perlu meninjau kembali kebijakan libur panjang ini, jelas Mualim.

Untuk meningkatkan daya saing dan produktivitas pekerja, Mualim menekankan pentingnya kreativitas. Ia berharap para pekerja dan pengusaha Indonesia dapat terus mengembangkan keterampilannya di dunia kerja dan dunia usaha.

“Dengan begitu, daya saing kita secara nasional dan internasional akan meningkat. Kreativitas di dunia komersial, termasuk pusat perbelanjaan, harus mendapat perhatian serius karena perilaku konsumen dalam berbelanja selalu berubah,” tutupnya.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *