JAKARTA, prestasikaryamandiri.co.id – Bank Mandiri dinobatkan sebagai salah satu bank terbaik dalam daftar Forbes World’s Best Bank 2024. Media keuangan ini menobatkan Bank Mandiri sebagai bank umum terbaik di Indonesia.

Forbes menobatkannya sebagai Bank Terbaik Dunia selama lima tahun. Forbes bekerja sama dengan Statista, situs data dan intelijen bisnis global, untuk membuat daftar ini dengan menganalisis lebih dari 48.000 konsumen di 32 negara. Tinjauan tersebut mengkaji berbagai faktor seperti kepercayaan pelanggan, layanan pelanggan, syarat dan biaya, layanan digital, dan nasihat keuangan.

Gerard S. Cassidy, Managing Director RBC Capital Markets, mengatakan perusahaan-perusahaan yang termasuk dalam daftar tersebut telah memudahkan bank dan layanan digital untuk memberikan layanan pengembalian yang lebih baik kepada nasabah. Namun, kami menawarkan opsi layanan tradisional untuk memudahkan pelanggan.

Bank Mandiri berhasil mempertahankan posisinya sebagai salah satu bank terbaik dunia mulai tahun 2021 dan seterusnya. Pencapaian luar biasa tersebut dinilai karena Bank Mandiri menduduki peringkat 1 dari 17 bank terpilih di Indonesia dan 1 dari 415 bank terpilih di dunia.

Darmawan Junaidi, Direktur Utama Bank Mandiri, mengatakan pencapaian ini merupakan bukti kepercayaan nasabah terhadap komitmen Bank Mandiri untuk selalu memberikan pengalaman perbankan terbaik bagi nasabah.

“Bank Mandiri akan terus berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia. Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah. Selain itu, Bank Mandiri juga terus memperluas layanan keuangan kepada masyarakat dan pemberdayaan UMKM sesuai kebutuhan pemerintah,” ujarnya Darmawan.

Berdasarkan Laporan Keberlanjutan Bank Mandiri tahun 2023, Bank Mandiri fokus pada peningkatan layanan dengan memberikan solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Bank Mandiri terus mengembangkan digitalisasi layanan perbankan demi kenyamanan masyarakat Indonesia. Berbagai informasi mengenai produk dan layanan keuangan tersedia secara nyaman dan dapat diakses melalui telepon maupun langsung melalui kantor cabang Bank Mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sejalan dengan peningkatan layanan tersebut, Bank Mandiri meningkatkan kualitas layanan dengan membangun informasi produk, melindungi data nasabah, dan menangani keluhan nasabah. Dari sisi pelayanan nasabah, pada tahun 2023 Bank Mandiri akan mencapai 100% penyelesaian pengaduan di kemudian hari sesuai SLA (Service Level Agreement). Bank Mandiri memiliki badan independen yang menangani pengaduan nasabah mengenai kebijakan dan tujuan. Langkah tersebut tak lepas dari holding bank berlogo pita emas untuk memenuhi kriteria lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) yang digalakkan dengan tujuan mencapai pertumbuhan ekonomi.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *