Jakarta, prestasikaryamandiri.co.id – Bank Mandiri terus berupaya menjadi mitra keuangan pilihan bagi nasabah. Oleh karena itu, bank bersandi BMRI ini menghadirkan inovasi dan keunggulan pada Kopra de Mandiri untuk menghadirkan solusi keuangan digital terintegrasi terbaik yang melayani segmen bisnis korporasi.
Kopra Mandiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2021 dengan Livin’ Mandiri Super App yang menyasar segmen retail. Sejak saat itu, keduanya tetap menjadi produk digital inti Bank Mandiri yang mampu memenuhi hampir seluruh kebutuhan transaksi keuangan dan operasional, baik di segmen korporasi maupun individu. Kesuksesan Kopra by Mandiri sebagai pemimpin pasar solusi perusahaan digital ditandai dengan rekor transaksi mencapai Rp19.100 triliun pada tahun 2023 dan Rp4.800 triliun pada Q1 2024.
Direktur IT Bank Mandiri Timothy Utama menyatakan Kopra by Mandiri menawarkan tiga layanan premium yang dapat diakses dengan sekali login, mulai dari Kopra Cash Management, Kopra Value Chain, hingga Kopra Trade. Berkat keunggulan tersebut, Kopra de Mandiri mampu memberikan pendekatan yang cepat, efisien dan aman bagi para pedagang dalam mengelola aktivitas keuangannya.
“Kami merancang Mandiri Kopra untuk selalu menjadi pemimpin pasar solusi keuangan bagi klien korporasi. Platform ini menawarkan berbagai fitur digital canggih seperti cash management, value chain, dan trade finance yang semuanya dapat diakses dengan mudah melalui satu portal,” kata Timothy Utama dalam keterangan resmi, Rabu (3/07/2024).
Kopra Mandiri, lanjut Timothy, tidak hanya menyederhanakan proses transaksi bisnis, tetapi juga meningkatkan efisiensi operasional melalui teknologi berbasis API dan dukungan host, serta kemitraan strategis yang mendukung ekosistem bisnis dari hulu hingga hilir. Berkat ini, nasabah dapat memulai, mengotorisasi, memantau dan mengendalikan transaksi secara langsung dan terintegrasi dengan sistem perbankan. Tidak hanya untuk nasabah korporasi dalam negeri, Kopra de Mandiri juga menyediakan layanan khusus Kopra Beyond Borders yang dapat digunakan untuk memantau transaksi keuangan nasabah korporasi internasional yang beroperasi di beberapa negara berbeda.
“Kopra hadir untuk memperkuat berbagai segmen usaha baik di dalam negeri maupun luar negeri. Kami tidak hanya memikirkan bisnis dan keuntungan. Hal ini lebih kami lakukan untuk meningkatkan akses keuangan digital dan inklusi keuangan melalui kemitraan dengan berbagai pihak dunia usaha,” tambah Timothy.
Berkat berbagai keunggulan Kopra Mandiri, Bank Mandiri berhasil meraih lima penghargaan sekaligus dalam Financial Asia Awards 2024. Bank Mandiri dinobatkan sebagai Bank Terbaik di Indonesia, Penggunaan Teknologi Paling Inovatif di Indonesia, Bank Korporasi Terbaik – Korporasi Besar dan Perusahaan Multinasional, Bank Berkelanjutan Terbaik di Indonesia dan dampak ESG tertinggi di Indonesia.
“Kami sangat mengapresiasi tingginya apresiasi masyarakat terhadap Kopra de Mandiri yang telah mengantarkan kami meraih penghargaan ini. Namun penghargaan ini bukan yang terakhir bagi Kopra. Kami akan terus berinovasi bersama Kopra de Mandiri, memastikan bahwa kami akan selalu memberikan nilai tambah yang signifikan bagi dunia usaha di Indonesia. “Solusi keuangan yang ditawarkan Kopra akan terus inovatif dan disesuaikan dengan kebutuhan bisnis yang terus berkembang,” tutup Timothy.