Jakarta, prestasikaryamandiri.co.id – BMW Group sukses menjual lebih dari satu juta kendaraan listrik (electric vehicle/EVs), lebih tinggi 27,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dari jumlah tersebut, sebanyak 82.700 unit terjual pada tiga bulan pertama tahun 2024.
“Keberhasilan ini menegaskan daya tarik portofolio produk BMW,” kata Jochen Goller, Anggota Dewan Manajemen BMW untuk Konsumen, Merek, dan Penjualan, Jumat (12/4/2024) terkait Arena EV.
Kinerja penjualan global BMW Group dinilai seimbang antar wilayah, dengan model seperti BMW i4, iX3, iX1, iX dan i7 memiliki permintaan yang tinggi. Bersamaan dengan itu, model mobil i5 terbaru juga disambut baik oleh para pelanggan.
Perusahaan berencana untuk menyelaraskan dengan kendaraan listrik pada tahun 2024. Pada saat yang sama, penjualan setahun penuh akan mencapai pertumbuhan dua digit pada tahun 2024.
Gawler mengatakan BMW Group berada pada posisi yang tepat untuk memenuhi perubahan kebutuhan pelanggan dengan pilihan teknologi powertrain dan tingkat fleksibilitas yang tinggi. Strategi ini terbukti efektif menghadapi pasar yang dinamis.